MENULIS APA YANG INGIN DITULIS...DAH GITU AJA.

Powered by Blogger.

Sunday, December 24, 2017

Instal Aplikasi Blogger di Perangkat Android


logo header blogger wallpaper

Salam Hangat..!

Setiap apa yang ditulis di desktop, saya  selalu melihat tampilan tulisan di perangkat android, bukan apa-apa sih hanya ingin membandingkan saja apakah tampilan di layar desktop memiliki perbedaan atau tidak dengan di layar android., hasil browsing menggunakan aplikasi Google Chrome di layar android pada layar tablet ukuran 10 inch ternyata enak banget ngelihatnya, sensasinya halus, jernih dan bersih.

Tidak hanya pada tampilan horizontal (landscape) saja atikel enak dibaca, pada posisi vertical (portrait) pun tidak kalah menyenangkannya.

Nah pada saat membandingkan tulisan pada perangkat berbeda tersebut, tiba-tiba saya tertarik pada logo Blogger dengan huruf B yang rada unik, saat itu juga kubuka Google Play, ternyata itu adalah icon Blogger aplikasi blog mobile berbasis android, tanpa pikir panjang saya download dan install.

Semakin bersemangat  saja ketika dalam beberapa menit  bisa  melihat blog yang selama ini saya kerjakan di desktop berpindah ke perangkat tablet, itu artinya pada situasi apapun saya bisa mengerjakan artikel-artikel dan pekerjaan menulis tanpa mengenal tempat.

Mengedit tulisan pada dashboard di perangkat mobile terasa lebih ringan meski tampilannya berbeda dengan dashboard di layar komputer, namun dengan mempelajarinya sebentar saja kita bisa langsung memahaminya.

Pekerjaan  bisa dilakukan dan diselesaikan kapan saja di mana saja..Joss..!

Maka dengan alasan di atas pula saya mencoba membuat artikel yang langsung dikerjakan di tablet yang memiliki layar cukup lebar tersebut. Nah bila pada tulisan-tulisan terdahulu saya jarang atau tidak pernah mengupload gambar di antara tulisan, kali ini saya ingin mencoba menyisipkan selembar photo yang saya ambil dari internet, seperti yang tertera di bawah ini.

belajar pertama kali memposting photo di platform blogspot
Left Position, Size Medium
Saya sengaja menempatkan photo yang saya upload kemudian menempatkan letaknya di posisi sebelah kiri, apa pertimbangannya ?, terus terang saja tidak ada, hanya ingin mencoba, soal estetika biar saja  pembaca  yang menilainya.

Memilih photo pada format portrait  dan menempatkannya di pojok kiri ternyata  menyediakan ruang kosong di sisi kanan yang cukup lega untuk diisi dengan tulisan.

Logikanya bila menempatkan photo di pojok kanan apakah akan menyediakan ruang kosong yang sama di sisi kirinya ?, saya belum melakukan nya, mungkin di artikel berikutnya yang lain akan saya coba.

Oh ya, saya menulis artikel ini tadinya di tablet yang saya miliki. Karena persiapan kurang matang, batere tablet tinggal tersisa 3% lagi...gawat berat, posisi 3% itu baru masuk pada paragraph kedua sejak awal tulisan, sisanya dilanjutkan dengan menggunakan komputer di tempat kerja.

Berdasar pengalaman di atas tentu lain kali bila tengah berada di lapangan dan tidak mau menyimpan ide lama-lama di kepala lalu ingin menuangkannya segera dalam benutk tulisan, jangan lupa perangkat mobile yang kita bawa mesti memiliki kekuatan batere penuh
.
Bila sudah lemah baterenya, power bank adalah pertahanan kedua, bila senjata kedua juga mulai loyo bersegeralah mampir ke warung kopi yang ada colokan listriknya. Di warung kopi inilah kita bisa melanjutkan pekerjaan dengan suka cita.

Selamat ngopi dan ngemil sambil terus menyelesaikan ide yang tidak boleh tertunda.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan topik bahasan